Ilmu Sipil Dan Arsitektur

SMK N 2 KEBUMEN

Sunday, 20 March 2016

RENDERING PEMODELAN MENGGUNAKAN V-RAY


               Memasuki abad 21, kemajuan dalam bidang design kian berkembang pesat dan harus kita ikuti agar bisa mengikuti alur perubahan. Salah satu contoh perubahan tersebut adalah dalam bidang seni desain bangunan. Desain bangunan yang dimaksud disini adalah pemodelan 3D modeling baik itu dalam segi arsitektural maupun struktural.
            Sebuah gambar pemodelan kurang dapat dinikmati jika masih berupa gambar model atau sering disebut juga file adegan. Maka dari itu, maka harus ada proses finishing sehingga gambar model yang terdiri dari garis garis, tekstur, data struktur, geometri, sampai bayangan ini dapat dinikmati dengan baik. Data data tersebut kemudian melewati step rendering yang kemudian diproses sampai ahirnya diperoleh menjadi sebuah file gambar raster graphics. Walaupun detail detail dalam metode rendering ini bermacam macam, kesulitan yang biasanya terjadi adalah mengatur seni penempatan dan estetika dalam mengkreasi sebuah gambar dua dimensi dari gambar tiga dimensi. Jika sebuah gambar pemodelan disulap menjadi gambar yang relatif nyata, software rendering harus harus dapat memecahkan persamaan rendering.

Salah satu rendering V-Ray :


            Tidak perlu panjang lebar, karna Ariasena disini juga masih dalam tahap belajar, maka jika Sobat Ariasena ingin mempelajari lebih jauh, Ariasena bagikan buku tutorial yang Sobat bisa download disini.
            Sampai saat ini Ariasena meminta maaf karna belum sempat sertakan link download aplikasinya, karna ukuranya juga lumayan besar. Besoklah kapan kapan Ariasena bagikan aplikasi V-Ray nya buat Sobat Ariasena semua.

Oleh Fatik Sukmo Aji/SMK N 2 Kebumen.
Share:
Post a Comment

Jam Dan Calender

Copyright © 2016 Ariasena Blog . Powered by Blogger.

Radio Streaming

Ilmu Sipil Dan Arsitektur

Blogger templates